Today :

Not found what you looking for?:

JEMBATAN SURAMADU

Diposting oleh rajalampu.blogspot.com
Label:

Published on Senin, 06 Juli 2009

Disneyland Makassar beroperasi 9 september 2009

Indonesia segera punya tempat hiburan indoor terbesar di Asia. Namanya Trans Studio. Proyek berkonsep mirip Disneyland di Amerika itu kini dibangun di Makassar, Sulawesi
Trans Studio Dijadwalkan Beroperasi 9 September 2009

KOMPLEKS Trans Studio Makassar terletak di Tanjung Bunga. Sebuah kawasan niaga yang berdiri di tepian Pantai Losari yang terkenal indah itu.

Luas lahan Tanjung Bunga mencapai 5 ribu hektare. Lahan tersebut dulu adalah kawasan tambak dan permukiman kumuh para nelayan.

Pemkot Makassar kemudian menggusur permukiman itu dan menggantinya dengan membangun rumah susun modern yang bersih dan apik. Selanjutnya, lahan bekas tambak diuruk dan dibangun fasilitas kota modern, mulai convention hall hingga pusat perbelanjaan.

Sebentar lagi, kompleks Trans Studio Makassar segera hadir. Tak tanggung-tanggung, untuk membangun pusat hiburan dan gaya hidup itu, Chairul Tanjung, bos Trans Corp (Trans TV-Mega Bank Group) menanamkan investasi Rp 1 triliun.

Jika nanti benar-benar rampung, akses menuju kawasan tersebut cukup lancar. Dari Bandara Sultan Hasanuddin, hanya butuh 30 menit untuk mencapainya. Begitu keluar bandara, calon pengunjung bisa langsung masuk tol reformasi, dan keluar di pintu tol Biringkanaya. Setelah itu, masuk Jalan Nusantara Baru, Nusantara Lama, dan Sulawesi, kemudian memutar di Jalan Penghibur (jalan utama di Pantai Losari) untuk masuk kawasan Tanjung Bunga.

Secara umum arus lalu lintas lumayan lancar. Namun, begitu keluar tol, arus agak seret. Sebab, calon pengunjung harus melalui jalan kawasan pelabuhan dan perdagangan. Arus lalu lintas cukup padat. Tapi, begitu masuk kawasan Tanjung Bunga, tak perlu lagi takut macet. Jalannya mulai bergaya boulevard dengan taman yang memisahkan dua arus lalu lintas. Apalagi, bangunan niaga di kawasan tersebut belum seberapa ramai.

1 komentar:

Posting Komentar

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Follow This Blog

My friends link